Mengenal Infus Vitamin C Dan Kisaran Harganya

Spread the love

Suntik vitamin C merupakan prosedur pengobatan kecantikan dan kesehatan kulit. Caranya dengan memasukkan larutan vitamin C dan kandungan lain ke tubuh dengan Harga Suntik Vitamin C yang cukup terjangkau. Karena lewat suntikan, maka infus putih diterapkan dengan lewat pembuluh darah. Infus ini dilakukan kalau menderita defisiensi kandungan vitamin C, ada gangguan dalam penyerapan kandungan zat besi, serta tyrosinemia. Infus tersebut juga mungkin dipakai sebagai terapi pengobatan penyakit kanker, jantung, diabetes, stroke, penyakit Alzheimer dan lainnya.

Hal-Hal Penting Diperhatikan Sebelum Menjalani Suntuk Vitamin C

Anda harus memberi tahu pihak dokter jika memiliki beberapa riwayat penyakit. Misalnya seperti penyakit ginjal, lalu kekurangan glukosa-6-fosfat dehidrogenase dan hemokromatosis. Termasuk juga harus diberi tahu kalau Anda tengah mengonsumsi suplemen atau obat tertentu terutama antihistamin. Anda nantinya lewat tahap pemeriksaan kesehatan seputar riwayat medis apa saja yang ada.

Dokter nantinya menanyakan keluhan, dan riwayat penyakit tersebut serta jenis obat tertentu yang pernah atau sedang dikonsumsi. Lalu selanjutnya, pihak dokter akan memeriksa fisik dan juga pemeriksaan lain termasuk mengkonfirmasi diagnosis. Anda juga sebaiknya memakai pakaian nyaman dan juga memudahkan dokter mengakses lengan atas Anda. Lalu perbanyak juga konsumsi cairan serta makanan bergizi, perbanyak juga bergerak supaya pembuluh darah mudah dicari.

Kisaran Biaya Infus Suntik Vitamin C

Kisaran biaya prosedur suntik vitamin C ini bisa bervariatif. Biaya tersebut bisa tergantung sesuai kondisi Anda serta rumah sakit menjalani pengobatan. Umumnya biaya pada rumah sakit yang swasta dimulai dari biaya Rp 200.000 sampai Rp 375.000 dan bisa lebih juga. Dianjurkan mempersiapkan dana yang lebih supaya bisa menunjang kebutuhan tambahan tidak terduga. Biasanya biaya tambahan Harga Suntik Vitamin C tersebut sekitar 20 atau 30 % biaya yang telah diperkirakan untuk suntik ini.

Prosedur Infus Suntik Vitamin C

Dokter nantinya akan mengikat bagian lengan Anda dan mensterilkan area suntikannya dengan memakai kapas beralkohol. Lalu selanjutnya, dokter memasukkan jarum suntik atau infus ke bagian area suntikan. Kalau jarum infus terpasang, maka dokter melepaskan tali elastis lengan Anda serta menyambungkan jarum suntik infus memakai selang infus cairan vitamin C. selanjutnya dokter mengatur tetesan infus sesuai dengan kebutuhan pasien. Lalu setelah cairan infusnya habis, maka dokter menghentikan aliran cairannya tersebut.

Kemudian akan menarik jarum serta selang infus dengan perlahan. Bagian suntikan ditutup dengan memakai perban. Anda nantinya bisa saja merasa nyeri serta tidak nyaman pada saat jarum infusnya ditusukkan serta ditarik keluar. Prosedur untuk pengobatan infus dengan vitamin C ini umumnya berlangsung 1-2 jam, dan tergantung kondisi serta jumlah dosis vitamin C yang diberikan. Setelah menjalani suntikan vitamin C ini, maka Anda bisa saja merasa lelah, pusing, dan sakit kepala.

Apa lagi kalau Anda menjalani suntik ini dengan vitamin C yang berdosis tinggi. Tetapi kondisi tersebut dapat dihindari yaitu dengan konsumsi banyak cairan serta makan sebelum atau setelah menjalani infusnya. Anda berisiko juga mengalami memar pada area suntikan, tetapi biasanya kecil dan hilang sendiri dalam seminggu.

Risiko Lain Dan Hal Yang Harus Diperhatikan Setelah Infus Larutan Vitamin C

Pemberian larutan vitamin C lewat infus umumnya tergolong aman dilakukan. Tetapi ada juga beberapa risiko tertentu yang mungkin bisa Anda alami usai melakukan infus tersebut. Misal saja infeksi, emboli, penggumpalan darah, dan juga kerusakan pada pembuluh darah. Lebih baik Anda segera menghubungi dokter kalau Anda mengalami gejala demam dan kemerahan, rasa hangat, nyeri dan pembengkakan di area yang disuntik. Ketahui juga apa saja hal yang harus dilakukan supaya vitamin C dalam tubuh tetap terjaga. Anda bisa memperbanyak lagi konsumsi sayur atau buah dengan vitamin C yang tinggi.

Biasakan pola makan yang lebih sehat setiap hari. Memang ada banyak makanan enak, tetapi tidak semuanya itu menyehatkan. Bahkan ada makanan yang berbahaya jika dikonsumsi sering. Hal yang perlu diperhatikan juga yaitu mulai berhenti merokok bagi Anda yang sering merokok. Bukan hanya rokok saja, Anda juga harus membatasi konsumsi alkohol. Lalu yang tidak kalah penting adalah berolahraga teratur yang bisa menunjang . Paprika merah bisa menjadi sumber vitamin C, setengah cangkir paprika ini mengandung 95 mg vitamin C. Buah jeruk juga tentu menjadi sumber asupan vitamin C.

Anda bisa mengonsumsi baik itu buah lemon, buah jeruk, atau jeruk bali. Pilihan buah lainnya bisa dengan buah kiwi, buah ini merupakan sumber kandungan vitamin C. Vitamin C ini tinggi akan antioksidan yang bisa melawan dampak radikal bebas, yaitu senyawa yang bisa menyebabkan kerusakan serta peradangan. Vitamin C bagus juga untuk menunjang kesehatan kulit dikarenakan vitamin satu ini penting dalam memproduksi kolagen. Sebelum melakukan infus vitamin ini, pastikan tahu Harga Suntik Vitamin C lebih dahulu.